Jumat, 08 Juli 2011

Iman Ingin Melihat Langsung Realisasi Pembangunan Dilapangan

CILEGON, - Hingga kini, Kota Cilegon belum memiliki ruang publik seperti alun-alun atau taman kota. Taman kota yang selama ini direncanakan, proses pembangunannya terlihat masih jalan di tempat. Lokasi yang diperuntukan bagi taman kota itu ada di wilayah Kecamatan Jombang.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi kepada Banten Pos menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon siap membangun taman kota itu jika pihak Provinsi Banten memberikan izin dan mengalihkan kewenangannya. Pasalnya, pembangunan alun-alun tersebut merupakan kewenangan pihak Provinsi Banten.
”Kalau Pemprov Banten mengizinkan kami untuk melakukan pembangunan, kami tentu saja siap. Sebab kewenangan pembangunan taman kota selama ini ada di provinsi,” kata Iman, di ruang kerjanya, Jumat (8/7).
Pada bagian lain, Jumat siang kemarin Iman Ariyadi didampingi Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis, Asda II, Tatang Muftadi, dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Cilegon melakukan monitoring program pembangunan yang dicanangkan Pemkot Cilegon melalui padat karya. Itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan program tersebut.
          Beberapa titik yang dipantau Iman antara lain Taman Kota Cilegon, Pasar Keranggot, Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Cibeber dan Kelurahan Kalitimbang, Lingkungan Ciberko. Monitioring diakhiri di Jalan Kubang Sepat, Kecamatan Citangkil yang dalam waktu dekat akan diperbaiki.
”Saya ingin melihat dan menanyakan langsung kepada masyarakat bagaimana program padat karya yang digulirkan ini, apakan dilaksanakan dengan baik atau tidak,” kata Iman kepada Banten Pos, Jumat (8/7).
Dia menambahkan, Pemkot bermimpi melakukan penghijauan di sepanjang jalan di wilayah Kota Cilegon, sebagai cerminan dari slogan kota yang berwawasan lingkungan. Iman menegaskan, semua wilayah akan dikunjungi mulai dari kecamatan hingga daerah pinggiran Kota Cilegon.
Iman berjanji akan membawa semua kepala dinas untuk terjun langsung ke lapangan guna melihat realisasi program pembangunan yang digulirkan. ”Saya ingin mereka tidak hanya bekerja di meja dengan santai. Saya juga tidak ingin kalau semua rencana yang digulirkan hanya dimanfaatkan oleh sebagian orang saja,” tandasnya.
Dalam kunjungan itu, tampak hadir (MAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar