Jumat, 11 Maret 2011

Mantan DPRD kota Cilegon H. Sahruji, SH adakan dzikir rutin di kediamannya


 
Cilegon-News
               

Upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah salah satu kewajiban umat manusia untuk mendapatkan rahmat serta hidayah-Nya, salah satunya yaitu melalui dzikir seperti yang rajin dilakukan masyarakat Suralaya yang bertempat di kediaman mantan DPRD kota Cilegon H. Sahruji, SH.
Dari keterangan mantan DPRD kota Cilegon H. Sahruji, SH bahwa dzikir yang di selenggarakan rutin di kediamannya itu bertujuan untuk menangkal marah bahaya yang kerap kali melanda negeri ini, sebagai pembersihan diri dan mengingat Allah Swt melalui bacaan –bacaan dzikir dan kitab mauled. H. sahruji dan para ihkwan percaya bahwa dzikir akan menangkal marah bahaya. Jamaah dzikir yang di pimpin oleh H. Sahruji ini bernama makarimal Akhlak suralaya, yang sebelumnya juga sering di kumandangkan di kamasan anyer.
Dalam dzikir rutin itu tampak hadir anggota DPRD kota Cilegon Endang effendi dan Lurah kelurahan Suralaya Eman sulaiman yang rajin dan khusuk mengikuti dzkir di kediaman H. Sahruji yang biasa di laksanakan pada hari kamis malam juma’at usai shalat isya itu.
Jamah dzikir makarimal Akhlak suralaya tergolong cukup banyak hingga mencapai 300 orang yang berasal dari suralaya dan luar suralaya. Tidak jarang  jamah yang khusuk mengikuti dzikir itu meneteskan air mata hingga menangis tersenduh-senduh.
Belum lama ini pula jama dzikir makarimal Akhlak suralaya telah memperingati maulid nabi Muhammad Saw, dan akan memperingati maulid nabi Muhammad Saw akbar di kamasan anyer, karena kamasan merupakan pusat dakwah dzikir makarimak akhlak Suralaya.(us)
(sumber MPP)


               

1 komentar: