Minggu, 15 Mei 2011

Erik Rebiin Berikan Kado Kepada Kapolres Cilegon

CILEGON
Erik Rebiin memberikan kado kepada Kapolres Cilegon AKBP Umar Suryana Fana sebagai simbol bahwa Mapolres Cilegon akan serius mengusut kasus yang dituntut oleh Aliansi Bergerak Untuk Rakyat (ABC) di depan Kantor Mapolres Cilegon. Kemarin (03/05).
Kado yang berbentuk persegi empat yang dibungkus layaknya kado ulang tahun itu diserahkan oleh Erik Rebiin kepada Umar Surya diawali dengan kata penyerahan. “kadi ini saya serahkan kepada bapak Kapolres sebagai kenang-kenangan kami dan symbol untuk mengusut kasus yang kami tuntut,” ujar Rebiin sambil bersalamam.
Aksi demo digelar oleh Aliansi Bergerak Untuk Rakyat (ABC) yang dikomandoi Erik Rebiin menyebabkan jalan Protokol Jenderal Sudirman ditutup sejenak. Aksi orasi yang didilakukan diatas mobil bak terbuka dengan masa yang hanya sekitar 50 orang itu berlangsung aman walaupun pengamanan polisi cukup ketat kepada para pendemo. Dalam aksinya Aliansi Bergerak Untuk Rakyat (ABC) yang dikomandoi Erik Rebiin itu membawa poster yang menuliskan tudingan kepada mantan Walikota Tb Aat Syafaat dan Walikota Cilegon Tb Iman Ariadi sebagai “maling”.
Mereka juga meminta kepada Kapolres AKBP Umar Suryana Fana Cilegon untuk mengusut kasus diantaranya kasus Jalan lingkar selatan (JLS), kasus Pagar Dewan, kasus Pelabuhan Bojonegara, kasus pengurugan masjid Agung Cilegon, kasus kapal Takboot serta kasus PPI Merak. Mereka menilai Kejaksaan Tinggi (Kejari) Cilegon tidak mampu menangani kasus tersebut sehingga mereka meminta kepada Kapolres Cilegon untuk mengambil alih kasus yang mereka tuntut itu.
Aksi yang digelar sekitar jam 10:00 Wib hingga berakhir sekitar 12:30 siang itu akhirnya ditemui oleh Kapolres Cilegon AKBP Umar Suryana Fana. Umar Surya Fana mengatakan kepada mereka (Pendemo)  Polres Cilegon akan berupaya mengusut kasus yang mereka tuntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami juga sedang melakukan Penyedikan,” tegasnya.
Puas dengan pernyataan Kapolres Cilegon AKBP Umar Suryana Fana Aksi demo yang digelar oleh Aliansi Bergerak Untuk Rakyat (ABC) yang di komandoi Erik Rebiin itu melakukan iring-iringan ditengah jalan Jenderal Sudirman sembari menyerukan barbagai hujatan kepada Walikota Cilegon. “Kami dukung Kapolres Cilegon, Kami percaya Kepada Kapolres Cilegon untuk menuntaskan kasus ini,” Ujar Erik Rebiin memberi semangat. Tidak lama kemudian iring-iringan sesampainya diperempatan jalan Jenderal Sudirman mereka membubarkan diri dengan tertib.
Ketika dimintai konfirmasinnya mengenai aksi demo Aliansi Bergerak Untuk Rakyat (ABC) tentang  kasus-kasus yang mereka sampaikan, Kapolres Cilegon AKBP Umar Suryana Fana mengatakan kasus-kasus itu masih tengah ditangani oleh pihak Mapolres Cilegon. Namun untuk kasus ini Mapolres Cilegon tidak mempunyai kewenangan langsung.
Mengenai kasus ini Kapolres Cilegon AKBP Umar Suryana Fana menjelaskan yang mempunyai kewengan penuh adalah Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Mapolres Cilegon dan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Cilegon hanya sebagai pengawas. “Kasus ini Sepenuhnya Kewenangan KPK, namun kami juga sedang menangani kasus ini,” tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar