Rabu, 06 Juli 2011

Organisasi Kemasyarakatan dapat Sosialisasi Pilgub


CILEGON, – Partai Politik (Parpol), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Masyarakat (Ormas) mendapatkan sosialisasi tentang proses penyelenggraan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Acara itu diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.
Sosialisasi itu dilakukan agar Organisasi kemasyarakatan tersebut mengerti dan mendukung dalam kesuksesan Pilgub mendatang. Demikan dikatakan Ketua KPU Provinsi Banten Hambali kepada wartawan disela-sela acara sosialisasi, Rabu (6/7), di Hotel Permata Krakatau.
Hambali mengatakan, Proses pelaksanaan Pilgub pada tahun 2011 ini perlu diketahui oleh semua kalangan masyarakat, terutama organisasi masyarakat yang selama ini ikut berperan aktif dalam mengikuti perkembangan pemerintahan.
Sebelumnya kata dia, KPU Provinsi Banten Juga sudah mengadakan sosialisasi kepada anak jalanan dan waria sebagai komunitas khusus yang juga harus mendapatkan sosialisasi Pilgub. “Kali ini Parpol, LSM, dan Ormas yang mendapatkan giliran,” ujarnya.
Dengan diberikannya sosialisasi itu kepada setiap organisasi kemsyarakatan, dia berharap, Ormas tersebut dapat bekerjasama dalam mengawasi pelaksanaan Pilgub mendatang. “Semoga saja mereka bisa diajak kompromi setelah diberikan sosialisasi ini,” pungkasnya.
Sementara itu,  Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi Provinsi Banten Nasrullah menjelaskan, dalam sosialisasi itu hanya dipaparkan pengertian dasar dan apa saja kerja KPU dalam menyukseskan pilgub kedepan.
Dalam sosialisasi itu kata dia, dijelaskan siapa saja yang berhak memilih hingga persyaratan Bakal Calon (Balon) yang menduduki sebagai gubernur dan wakil gubernur nantinya. “Peserta yang hadir hanya perwakilan dari masing-masing ormas yang diundang,” tandasnya. (CR-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar